BMW Group Indonesia tak hanya meluncurkan X7 xDrive40i Opulence buatan lokal, pabrikan asal Jerman ini juga merilis BMW X3 xDrive30i M Sport pada Rabu (24/2/2021). BMW X3 xDrive30i M Sport ini juga dibuat di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan pihaknya kembali memperlihatkan komitmen BMW Group Indonesia untuk mendukung industri otomotif Indonesia dengan memperluas lini produksi.

"Kedua model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid 19," ungkap Ramesh, Rabu (24/2/2021). Eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M. BMW Icon Adaptive LED dengan selective beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights pada LED foglamp yang melintang.

Pada bagian belakang, two tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail pipe. Penggunaan kelengkapan “M Sport exterior package” juga semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan air breather berlogo “M” dan velg 20 inchi M light alloy wheels Double spoke style 699 M Bicolour dengan ban lebar berbeda. Tak hanya itu, New BMW X3 hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan tambahan pada panjang hingga 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm serta wheelbase 54 mm dan overhangs yang cukup pendek, memberikan keuntungan yang sangat luas, seperti peningkatan fungsionalitas interior yang juga sangat lega, kedinamisan berkendara tingkat tinggi, hingga dimensi keseluruhan yang membuat penampilan BMW X3 xDrive30i M Sport sangat menarik bahkan ketika diparkir. BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics. Dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm.

Mobil buatan lokal ini juga mencatat konsumsi bahan bakar 12.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km. Tenaga yang keluar disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik. Driving Experience Control, termasuk Comfort, Sports dan Eco Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.

BMW X3 sDrive30i M Sport dibanderol seharga Rp 1,139 miliar off the road.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *