Hasil babak pertama pertandingan Chelsea vs Everton Liga Inggris pekan 27 selesai dengan skor 1 0 pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Chelsea mendominasi sejak peluit kick off dibunyikan. Gol Chelsea baru tercipta pada menit ke 32 karena gol bunuh diri Ben Godfrey setelah menerika sontekan Kai Haverz.

Lima menit jalannya babak pertama, Chelsea mendominasi penguasaan bola hingga mendapat kesempatan tendangan penjuru. Werner mendapat kesempatan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesempatan tendangan sudut rekannya. Namun sayang, tendangan Werner belum terarah dan jauh dari gawang Pickford.

Tak banyak perubahan dalam lima menit kedua di babak pertama, Chelsea mendominasi pertandingan, tetapi masih sulit untuk membongkar pertahanan Everton yang rapat. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melakukan sejumlah perubahan dalam starting line up dalam laga ini. Mason Mount yang biasanya starter, kini digantikan oleh Kai Havertz yang bermain di belakang Werner bersama Odoi.

Perubahan yang dilakukan Tuchel cukup terasa dalam permainan Chelsea, lini serang tim berjuluk The Blues ini minim serangan, bahkan untuk menghasilkan tendangan tepat sasaran. Hingga menit ke 20, sisi sayap Chelsea lebih dominan untuk membangun serangan. Sementara di sisi tim tamu, Everton masih kesulitan mengembangkan permainan.

Umpan pertama Havertz untuk menghasilkan peluang terjadi pada menit ke 21 setelah menerima umpan terobosan Odoi. Namun, Havertz yang kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak pertahanan Everton masih bisa digagalkan Picford. Everton memperoleh peluang pertama dari skema bola mati di depan gawang Chelsea pada menit ke 30.

Tendangan Lucas Digne masih membentur pagar pemain Chelsea dan hanya membuahkan tendangan sudut. Chelsea akhirnya membuka kran gol pada menit ke 32 karena deflection pemain Everton. Berawal dari pergerakan di sayap kiri Chelsea melalui Odoi. Dia mengirimkan umpan terobosan kepada Marcos Alonso yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain Everton.

Pemain nomor punggung 3 itu mengirimkan umpan silang yang kemudian disontek kai Havertz. Bola sontekan Havertz mengenai kaki Godfrey yang merubah arah bola ke gawang Pickford. Skor 1 0 untuk keunggulan Chelsea.

Jelang jeda turun minum, Pickford melakukan penyelamatan gemilang karena berhasil menepis peluang emas dari Marcos Alonso. Laga bertahan 1 0 untuk keunggulan The Blues Chelsea hingga jeda turun minum. Chelsea

Mendy, Azpilicueta, Christensen, Kurt Zouma, James, Kovacic, Jorginho, Alonso, Kai Havertz, Timo Werner, Callum Hudson Odoi. Pelatih: Thomas Tuchel Everton

Pickford, Holgate, Digne, Godfrey, Keane, Allan, Andre gomes, Sigurdsson, Iwobi, Richarlison, Dominic Calvert Lewin. Pelatih: Carlo Ancelotti

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *