Kehadiran tim sepak bola Dewa United FC menghebohkan publik sepak bola Indonesia. Selain akan bermain di Liga 2 Indonesia, Dewa United justru memilih bermarkas di Tangerang, tepatnya di Indomilk Arena, markas Persita. Tak hanya itu, Dewa United pun berharap punya basis suporter di Tangerang nantinya.

Artinya, akan muncul suporter baru di kancah persepakbolaan Tangerang Raya. Saat ini, Persita telah punya tujuh komunitas suporter, Persikota ada dua komunitas besar, belum lagi Persita Tangsel. Lantas, apa tanggapan mereka soal impian Dewa United punya basis suporter di Tangerang?

"Kami santai saja menanggapi impian mereka. Bicara basis suporter, kami berbicara hati. Namun, saya yakin suporter Persita akan melihat sejarah tim, ini bukan yang pertama. Dulu ada komunitas Tangerang Wolves, tapi tidak seperti basis suporter sekarang. Bagi saya tak masalah mereka mencari basis suporter," tutur Septian Enjoh selaku ketua Laviola, kepada Warta Kota, Senin (22/2/2021) malam kemarin. Iya meyakini, khususnya anggota Laviola tak akan berpidah hati. Lanjutnya, laviola adalah suporter yang punya loyalitas terhadap Persita. Tak hanya itu, dirinya juga berkeyakinan hal yang sama ada di komunitas lainnya.

"Di Tangerang Selatan ada Persitangsel, di kota ada Persikota, kabupaten ada Persita. Saya yakin suporter mendukung timnya atas dasar kecintaan, bukan dari sisi sebuah tim yang baru naik, diisi pemain hebat dll. Kami tak panik. Namanya hati dan kecintaan akan tim, tak bisa berpindah ke lain hati," tambahnya. Selain itu, jika Dewa United FC nantinya punya basis komunitas suporter sendiri di Tangerang, Laviola tetap akan saling menghargai dan berkoordinasi agar tidak ada sikap saling iri yang berujung ke anarkis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *