Hasil RB Leipzig vs Liverpool di babak pertama berkesudahan dengan skor imbang 0 0, Rabu (17/2/2021). RB Leipzig dan Livepool tak ragu untuk jual beli serangan di sepanjang babak pertama. Permainan terbuka dengan tempo sedang diperagakan oleh kedua tim.

Sayangnya, permainan atraktif tersebut belum berbuah satu gol pun, baik untuk RB Leipzig atau Liverpool. Satu hal yang cukup menarik perhatian dalam pertandingan ini adalah dipasangnya Ozan Kabak dan Curtis Jones di daftar susunan pemain Liverpool. Mengutip dari , dimainkannya Kabak dan Jones yang baru berusia 20 tahun, membuat Liverpool mengulang catatan yang sama 16 tahun silam.

Pada medio 2005, Liverpool juga menurunkan dua pemain berusia dibawah 21 tahun di daftar starting eleven mereka kala berjumpa Juventus. Kala itu, The Reds memasang Scott Carson dan Anthony Le Tallec, diman keduanya berusia 20 tahun. Liverpool tak terburu buru untuk langsung menyerbu lini belakang RB Leipzig.

Leipzig malah berhasil mengancam Liverpool terlebih dahulu. Pada menit ke 4, RB Leipzig yang berjuluk Die Roten Bullen menggebrak lewat usaha dari Dani Olmo. Olmo yang melepaskan tandukan sayangnya bola masih membentur tiang gawang The Reds yang dijaga Alisson.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu hampir saja membuat kesalahan sendiri yang mengancam gawng Peter Gulacsi. Beruntung bagi Die Roten Bullen, bola masih bisa dibuang keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepak pojok. Menginjak menit ke 12, kedua tim bermain menjadi lebih terbuka.

Peluang peluang sporadis lebih sering tercipta sejak kedua tim keluar menyerang. Mohamed Salah mendapat peluang untuk membawa Liverpool unggul di menit ke 14. Namun, tendangan setengah chipnya belum bisa mengecoh Peter Gulacsi yang sigap menghalau bola.

Memasuki menit ke 22, tempo laga menjadi lebih lambat dari sebelumnya. Kedua tim nampak menjadi lebih berhati hati setelah beberapa kali gawang mereka terancam oleh pihak lawan. Kombinasi permainan Sadio Mane dan Mohamed Salah hampir saja menghasilkan gol pembuka bagi Lverpool.

Tendangan yang dilepaskan pemain asal Mesir itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Leipzig. Kedua tim tak lagi menciptakan peluang berbahaya hingga menit ke 40. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang sama kuat 0 0 tetap bertahan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *