Seorang pria bernama Beni Adi Prasetyo (23) dipatok ular kobra, Rabu (16/12/2020) sore. Indisen itu terjadi saat Beni hendak memasukkan ular tersebut ke dalam karung. Akibat patokan ular berbisa itu, Beni langsung mengalami demam dan sesak napas.

Ia kemudian dilarikan ke RSUD Dr Sosodoro Djatikusumo untuk mendapatkan perawatan medis. Beni adalah warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Teguh Aris Setyo Budi, mengatakan kejadian bermula saat Rianik (45) ibu dari Beni mengetahui adanya ular kobra masuk rumah.

Lalu dia menghubungi Beni yang kerja di SPBU kalianyar untuk mengevakuasi. Korban menangkap ular kobra itu dengan kayu. Namun saat akan dimasukan ke dalam karung, ular kobra itu tiba tiba menggigit.

"Korban digigit ular saat akan dimasukkan karung, pukul 15.30 WIB keluarga korban membawa Beni ke RSUD," ungkap Teguh. Dia menjelaskan, setelah kejadian tersebut sekitar pukul 20.35 WIB petugas damkar menerima laporan dari Ketua RT 04 Desa setempat, atas adanya gangguan ular kobra. Sebanyak tiga petugas anggota dari pos Kota akhirnya mengevakuasi ular kobra tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, pihak Damkar mengingatkan akan keganasan ular kobra. Selain gigitan berbisa, kobra juga bisa mengeluarkan semburan racun yang membahayakan. "Beruntung korban masih bisa dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis," pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *