Mobil Bekas Surabaya, Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Mobil

Mobil Bekas Surabaya, Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Mobil

Mobil Bekas Surabaya, Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Mobil

Banyak orang yang seringkali melakukan kesalahan ketika memilih mobil bekas Surabaya. Hal tersebut dikarenakan para konsumen sudah terlanjur tergoda oleh harga mobil bekas Surabaya yang ditawarkan dengan harga relatif murah. 

Namun disini Anda perlu jeli dalam memilih mobil bekas, tujuannya yaitu agar nantinya tidak salah dalam memilih mobil. Di bawah ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat ingin membeli mobil bekas. Sementara untuk beberapa hal tersebut adalah, antara lain :

Apa Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Memilih Mobil Bekas ?

 

  • Kurang Maksimal Melakukan Test Drive

Test drive adalah prosedur umum yang perlu untuk dilakukan ketika Anda ingin membeli mobil, terutama di sini jika kondisi mobil adalah bekas. Namun sayangnya banyak sekali orang yang kurang mampu dalam mendeteksi kerusakan yang muncul saat mereka melakukan test drive.

Selama mobil yang di tes mampu dikendarai dengan nyaman, maka sebagian orang pun juga menyimpulkan bahwa mobil tersebut tidak ada masalah. Padahal itu belum tentu benar. Oleh karena itu disini Anda perlu melakukan pengecekan lebih dalam lagi saat melakukan test drive dengan tujuan agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih mobil.

  • Tidak Memeriksa Service Record

Ketika bertemu dengan pihak penjual, umumnya seorang konsumen akan mengecek mobil dengan melakukan pertanyaan serta test drive mobil tersebut. Namun sayangnya masih banyak dari para konsumen yang lupa untuk meminta catatan servis dari mobil.

Hal ini nyatanya dapat berpengaruh besar di kemudian hari. Melalui rekord tersebut Anda bisa mengetahui apakah pemilik mobil yang ingin dijual merawat mobil tersebut dengan baik atau tidak. Jika di sini mobil diservis secara berkala, maka tentunya kondisi dari mobil akan sehat begitu juga sebaliknya. Oleh karena itulah ketika Anda pergi ke dealer mobil bekas, maka jangan lupa untuk meminta service record dari mobil yang Anda beli tersebut. Nah, itulah kesalahan yang biasa dilakukan oleh para konsumen ketika hendak membeli mobil bekas.  Maka dari itu, sebaiknya hindari hal tersebut agar tak menyesal dalam memilih mobil bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.