Muka Saya Dilempar Pakai HP Sebut Suami Temperamen Dagu Saya Berdarah Gigi Patah Thalita Latief

Muka Saya Dilempar Pakai HP Sebut Suami Temperamen Dagu Saya Berdarah Gigi Patah Thalita Latief

Aktris Thalita Latief membocorkan kisruh rumah tangganya dengan Dennis Lyla secara gamblang. Ia mengaku sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Perlakuan itu diterimanya sejak 2016 hingga akhirnya mereka pisah rumah pada 2017. "KDRT sudah terjadi sejak 2016. Kata siapa Dennis tidak melakukan KDRT? Saya bantah omongan pengacara dia soal tidak melakukan KDRT," tegas Thalita Latief usai mediasi dengan Dennis Lyla, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Thalita menjelaskan dalam bentuk apa KDRT yang ia terima dari Dennis selama mereka menikah, dan akhirnya pisah rumah tiga tahun lalu. "Muka saya dilempar pakai handphone sampai dua gigi vinir saya patah, dagu saya berdarah, itu pertama di tahun 2016. Memang saya akui dia temperamental," ucapnya. Tak hanya itu saja, kekerasan fisik juga dialami wanita berusia 32 tahun itu dari Dennis. Kekerasan yang ia terima dari suaminya ketika timbul masalah yang tidak begitu besar.

"Jidat saya nih dijedotin sama dia (Dennis) sama kepalanya dia sampai berdarah dan benjol. Kejadian itu semua di depan anak saya yang sedang saya pangku," jelasnya. "Terus, dia masih mau bilang enggak ada lagi KDRT fisik? Harus tunggu saya ngomong kayak gini dulu baru dia mau gitu ngaku?" tambahnya. Namun, Thalita menegaskan dirinya tidak langsung membuat laporan kepolisian atau mengajukam gugatan cerai ke Pengadilan Agama karena memandang Dennis adalah ayah dari anaknya.

"Karena salah saya, saya masih yakin dia berubah. Saya terlihat bahagia padahal saya simpan semua kesakitan saya, tanpa saya menjelek jelekan dia di depan publik," ungkapnya. Setelah tiga tahun pisah rumah, pasangan selebritas Thalita Latief dengan Dennis Lyla dipertemukan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). Thalita Latief dan Dennis Lyla kompak hadir pada sidang cerai mereka. Agendanya mediasi.

Proses mediasi hampir satu jam. Thalita keluar lebih dulu. Disusul Dennis. Tim kuasa hukum Thalita, Maruli Tampubolon menegaskan bahwa mediasi antara kliennya dengan Dennis tidak menemui titik temu di depan hakim mediator. "Mediasinya ini gagal ya. Jadi proses sidang berlanjut lagi," kata Maruli Tampubolon.

Maruli mengatakan didalam mediasi yang hanya ada Thalita dan Dennis, serta hakim mediator, kliennya tetap ngotot ingin menyudahi pernikahan mereka yang sudah 10 tahun itu. "Jadi memang pada dasarnya, mbak Thalita ini tidak mau meneruskan pernikahannya dengan Dennis. Mediasi dilakukan pun semua sudah dijelaskan oleh Thalita dan Dennis didepan hakim mediator," ucapnya. "Dan di situlah diputuskan mediasi gagal," tambah Maruli Tampubolon.

Sementara itu, Thalita angkat bicara. Ia sempat bersitegang dengan Dennis di saat melakukan mediasi untuk mencari titik tengah masalah antara mereka berdua. "Kami membahas semuanya permasalahan kami. Intinya, bertahun tahun saya menunggu, ketika sudah sampai di titik ini saya ingin buka semua di depan majelis hakim," ungkap Thalita Latief. Tapi, Thalita Latief sudah membulatkan tekad untuk bercerai dari Dennis Lyla.

Ia tidak mau lagi mempertahankan rumah tangganya yang sudah berjalan selama 10 tahun itu. "Sudahlah, saya sudah capek, capek sekali. Saya mau sudahi semuanya, saya mau mencari keadilan untuk saya dan anak saya," ujar Thalita Latief. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *