Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tim pemulasaran jenazah bagi warga yang meninggal di rumah karena Covid 19. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Widyastuti dalam forum Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) 2020 yang disiarkan virtual, Kamis (17/12/2020). Ia mengatakan, di tengah masyarakat banyak ketakutan dalam mengurus jenazah warga yang meninggal di masa pandemi.

Untuk itu, tim khusus diperlukan yang terdiri dari kombinasi antara tim kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan Yayasan yayasan swasta yang sukarela membantu. "Ada warga yang meninggal di rumah karena kemungkinan Covid 19, pada saat warga tidak berani untuk melakukan pemulasaran jenazah tim itu yang terdiri dari berbagai mekanisme ikut membantu," ungkap perempuan berhijab ini. Widyastuti memaparkan, angka kematian karena Covid 19 di Jakarta per 16 Desember ini berada pada 1,9 persen, lebih rendah bila dibandingkan angka kematian nasional dan global yaitu sekitar 3 persen.

Sementara angka positif warga DKI Jakarta, saat ini diakuinya masih lebih tinggi yakni 10 persen bila dibandingkan angka nasional dan global yakni 5 persen.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *