Perbedaan Asuransi Jiwa Tradisional Vs Asuransi Reguler Link

Perbedaan Asuransi Jiwa Tradisional Vs Asuransi Reguler Link

Tingginya minat masyarakat untuk membeli produk asuransi jiwa regular link di pasaran memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hadir dengan memberikan manfaat perlindungan dan manfaat investasi di dalamnya, menjadikan produk ini banyak diburu oleh calon nasabah. Meski demikian, bagi Anda yang mungkin tertarik untuk membeli produk ini alangkah lebih baiknya untuk mengetahui lebih dulu apa saja perbedaan dari asuransi jiwa murni atau tradisional dan asuransi regular link yang akan dijelaskan secara detail di artikel berikut ini.

Perbedaan antara asuransi tradisional vs asuransi regular link

Ada dua poin penting yang membedakan kedua asuransi ini, yaitu:

  • Segi premi asuransi

Salah satu perbedaan yang bisa Anda lihat secara detail yakni dari segi premi asuransi yang ditawarkan. Pada asuransi tradisional biasanya premi hanya akan dialokasikan / ditujukan untuk memberikan manfaat proteksi saja. Sementara pada produk asuransi regular link, premi asuransi akan dialokasikan untuk manfaat perlindungan dan juga manfaat investasi bagi para pemegang polis / nasabah.

  • Segi manfaat asuransi

Asuransi tradisional hanya memiliki satu manfaat dan tujuan, yaitu perlindungan finansial bagi nasabah atas suatu risiko yang menyebabkan kematian pemegang polis. Sementara asuransi regular link hadir dengan menawarkan manfaat lebih, tidak hanya berupa proteksi saja, tetapi juga memberikan manfaat investasi di dalamnya.

Apa saja kelebihan yang ditawarkan asuransi regular link?

Setelah mengetahui beberapa perbedaan antara asuransi tradisional dan asuransi regular link, Anda juga perlu tahu beberapa kelebihan yang ditawarkan produk asuransi regular link berikut ini berdasarkan situs media CNBC Indonesia dan situs Qoala:

  • Memberikan dua manfaat sekaligus, yakni memberikan manfaat perlindungan dan manfaat investasi dalam satu polis asuransi sehingga memudahkan nasabah dalam penggunaannya.
  • Menawarkan masa pertanggungan asuransi yang cukup panjang, yakni sampai dengan usia 99 tahun.
  • Memberikan akses kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan kegiatan investasi jangka panjang, sehingga hal inilah yang nantinya akan sangat membantu dalam memenuhi tujuan keuangan baik itu untuk dana pendidikan maupun dana pensiun.
  • Merupakan produk asuransi yang fleksibel dan memudahkan bagi nasabah untuk menambah dana, menarik dana maupun mengalihkan dana.
  • Hadir dengan menawarkan fitur cuti premi panjang yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah ketika mereka belum bisa bayar lantaran kondisi keuangan yang sedang terpuruk.

Nah, sekarang sudah paham kan perbedaan kedua produk asuransi ini? Jika Anda tertarik membeli asuransi regular link, bisa membelinya di FWD Insurance dengan pilihan produk seperti SprintLink (Plus) dan juga Bebas Ikhtiar. PT FWD insurance Indonesia sendiri merupakan perusahaan asuransi yang sudah memiliki izin resmiĀ  dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.