Warga Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah heboh. Pasalnya, lapangan yang berada di desa tersebut dijadikan tempat latihan pemain liga 1 ajang Piala Menpora. Seorang warga bahkan sempat mengira bahwa itu sepak bola tim tarkam.

Ajang Piala Menpora menghadirkan keriuhan bagi warga di Solo Raya. Tak hanya Kota Solo yang kecipratan euforia ajang olahraga terbesar di Indonesia pertama semasa pandemi ini, tapi juga sejumlah daerah yang berbatasan dengan Kota Solo. Salah satunya, adalah sebuah desa bernama Donohudan, di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Tim PS Tira Persikabo, memilih lapangan desa di daerah ini, menjadi tempat berlatih. Sejumlah lapangan di Kota Solo yang tengah direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U 20, diyakini menjadi penyebab panitia harus putar otak menyiapkan lapangan berlatih bagi tim peserta. Lapangan Desa Donohudan, dipilih menjadi satu lapangan berlatih.

Walhasil, cerita menarik dan keriuhan pun tersaji di sana. Latihan skuad PS Tira Persikabo di Lapangan Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (23/3/2021) tak pelak menjadi hiburan bagi warga setempat. Ia tidak menyangka Abduh Lestaluhu cs bakal berlatih di lapangan kampung yang tak jauh dari Asrama Haji Donohudan tersebut.

Sarno mengaku kaget karena setelah beberapa menit melihat, ia menyadari sejumlah wajah pemain di sana, sangat familier baginya. Ia pun ragu, apa benar yang dilihatnya itu pemain Timnas Indonesia dan tim Liga 1, Abduh Lestaluhu. "Tidak mengira latihan di sini, saya nge fans sejak di timnas, mainnya bagus," ujar dia.

Sarno mengatakan, kedatangan rim Piala Menpora di Kota Solo, ikut membawa kebahagiaan untuknya warga Boyolali. "Latihan saja sudah jadi tontonan gratis. Sambil santai santai," tambahnya. Selain itu, Sarno juga senang bukan kepalang karena bisa melihat langsung idolanya Abduh Lestaluhu berlatih.

Sarno mengaku sebenarnya ingin berswa foto dengan bek kiri Laskar Padjajaran tersebut. "Tidak tahu boleh atau tidak," akunya. Meski menyesal, Sarno paham, kondisi pandemi membuat tim memasang disiplin lebih ketat agar pemain tidak kontak fisik dengan warga desa.

Ia menyadari hal tersebut, sehingga segan untuk mengajak pemain berselfie.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *