Wisata Pantai Candi Dasa Bali

Wisata Pantai Candi Dasa Bali

Candi Dasa adalah area pantai santai yang dekat dengan kekayaan budaya seperti Pura Besakih. Meskipun pantai Candi Dasa bukan salah satu yang terbaik di Bali, ketenangan yang dimilikinya sangat menarik dikunjungi. Kawasan pantai ini paling sering dibandingkan dengan Kuta sekitar karena dikelilingi dengan hotel dan resort eksklusif.

Candi Dasa juga dikelilingi oleh resort-resort yang mudah dijangkau dan tarifnya muraj. Maka tak heran jika pantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang liburan, seperti restoran, kafe, bar, dan penginapan dengan harga yang bervariasi. Menarik untuk datang ke Pantai Candi Dasa Bali?

Sejarah Pantai Candi Dasa

Dulunya Candi Dasa merupakan desa nelayan yang berdiri pada abad ke-12. Sebelum nama Candi Dasa ditetapkan, kawasan ini dikenal sebagai Teluk Kehen dan Cilidasa. Hingga tahun 1970-an, kawasan ini mulai menjadi tujuan wisata, yang mana terdapat area untuk snorkeling dan diving.

Beberapa bagian pantai terlihat berpasir putih namun saat ini lebih banyak karang dengan bebatuan kecil di tepi pantai. Bebatuan di pantai ini hadir untuk menghindari abrasi berkepanjangan.

Bebatuan juga dipasang tanggul agar bisa memecah pantai. Selain itu, di tepi pantai juga dipagari batu gunung yang terlihat serasi dan menyatu dengan alam pantai.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Candi Dasa

  • Naik Kapal Selam Odyssey

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan saat ke Candi Dasa adalah menaiki Odyssey Submarine Bali. Dengan menggunakan kapal selam, pengunjung akan diajak menyelam sampai kedalaman sekitar 45 meter. Nah, melalui dalam kapal selam inilah, segala macam keindahan bawah laut bisa Anda saksikan.

  • Berselancar

Para pengunjung juga dapat melakukan olahraga selancar di Pantai Candi Dasa. Ombaknya tidak terlalu besar, jadi pemula bisa belajar. Untuk keamanan, dijamin wisatawan yang berselancar selalu diawasi oleh penjaga pantai.

  • Menyelam

Kebanyakan pengunjung menyukai kegiatan wisata satu ini. Menyelam sambil mengamati keindahan bawah laut memang menjadi aktivitas yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jadi, jangan lewatkan kegiatan menyelam di kawasan pantai ini.

Cara Menuju ke Pantai Candi Dasa

Pantai Candi Dasa sendiri terletak di Desa Candi Dasa, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Tempat iniĀ  bisa ditempuh dengan jarak sekitar 65 km dari Denpasar atau sekitar satu hingga dua jam perjalanan. Sangat mudah untuk mencapai lokasi ini, apabila Anda datang dari Denpasar, maka bisa melewati By-Pass Profesor Ida Bagus Mantra.

Dari sana, Anda hanya perlu lurus ke depan dan mengikuti jalan tersebut hingga masuk ke wilayah Kabupaten Karangasem. Setelah melewati pertigaan menuju Desa Tenganan, sekitar 15 menit kemudian, Anda akan sampai di kawasan Pura Dasa. Letaknya sangat dekat dengan Pelabuhan Padang Bai. Jadi Anda bisa melihat Padang Bai dengan jelas dari Candi Dasa.

Kalau Anda datang ke Bali dari Jakarta, maka cobalah pesan tiket pesawat hanya di Pegipegi. Cukup dengan menginstal aplikasinya saja, maka Anda sudah bisa temukan beragam penawaran menarik dari Pegipegi.

Banyak tiket pesawat Jakarta-Bali yang bisa Anda beli di Pegipegi. Jadi, jangan lupa install aplikasinya dan pesan tiket penerbangan hanya melalui Pegipegi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.